Kamis, 08 Oktober 2015

Cara Install dan Mengaktifkan NetFramework 3.5 Di windows 8 8.1 dan 10 Secara Offline


netframeworl
NetFramework

Kali ini saya akan menunjukan cara install dan mengaktifkan netframwork 3.5 pada windows 8. 8.1 dan 10 secara offline tanpa mendownload netframwork dari situs mikrosoft. Seperti yang kita tahu dimulai windows 8 dan 10 tidak terinstall netframwork 3.5 secara langsung seperti windows 7, Sehingga banyak aplikasi yang membutuhkan netframwork 3.5 tersebut tidak bisa di install di windows 8 dan 10. Sedangkan windows 8 dan 10 hanya dilengkapi dengan netframwork 4 tanpa netframwork 3.5 sehingga banyak aplikasi yang tidak bisa berjalan. Untuk itu disini saya akan menjelaskan cara menginstall dan mengaktifkan netframwork 3.5 secara offline.

Untuk persiapannya dibutuhkan windows installer (DVD atau File ISO)
Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut.
  1. Masukan DVD Installer Windows 8 ke DVD Drive Komputer atau Laptop kamu, untuk yang menggunakan file ISO maka tinggal mount file tersebut dengan cara klik kanan pada file ISO tersebut dan pilih mount.
    windows Installer
    Windows Installer

  2. Kemudian buka folder "sources", lalu cari folder "sxs". Copy lah folder "sxs" ke dalam Local C: (ditaruh diluar ya)
    Folder sxs
  3. Kemudian ubah nama folder tersebut dari "sxs" menjadi "net".
    Ubah Folder
  4. Sekarang buka Command Prompt, jalankan dengan cara RUN AS ADMINISTRATOR. "klik Kanan pada menu start" lalu pilih "Command Promp (Admin)"
    RUN AS ADMINSITRATOR
  5. Jika sudah maka ketikkan Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess di Command Prompt tadi. Dan yang perlu diperhatikan adalah huruf besar dan kecilnya.
    Install Netframwork

  6. Kemudian tekan Enter, Jika semua tahap dilakukan dengan benar, maka proses Instalasi NET Framework 3.5 akan berjalan. Tunggu sampai 100%, jika sudah silahkan Restart.
    FINISH
    Sekarang windows 8. 8.1 dan 10 anda telah terinstall netframework, dan cobalah aplikasi yang membutuhkan netframework.
Sekian dari saya semoga artikel tutorial menginstall netframework 3.5 dapat bermanfaat. tunggu tips dan tutorial lain dari blog ini. :D

0 komentar:

Posting Komentar

About me

Recent Posts

Flickr Images

Video Of Day

Protected By

Protected by Copyscape

Like